Tekno

Membentuk Masa Depan Teknologi bersama Konekelas

Dalam menghadapi dinamika perubahan dunia yang terus bertransformasi secara digital, Indonesia merasakan tekanan untuk menghasilkan tenaga kerja yang memiliki keterampilan teknologi yang mumpuni. Kebutuhan akan para profesional yang memahami pengembangan perangkat lunak, desain web, analisis data, dan keamanan cyber semakin mendesak. Di tengah tantangan ini, Konekelas, lembaga edukasi yang diperkenalkan oleh Koneksi Group, muncul sebagai solusi terdepan untuk menjawab demand pekerja teknologi di Indonesia.

Koneksi Group, dengan reputasinya yang telah terukir melalui Siapkonek dan Konekios, menunjukkan dedikasinya dalam membawa industri teknologi di Indonesia ke tingkat berikutnya. Siapkonek, sebagai software house inovatif, telah menjadi andalan banyak perusahaan besar dalam menghadapi persaingan global. Begitu juga dengan Konekios, yang telah membantu ribuan UMKM di Indonesia untuk memperkuat keberadaan digital mereka melalui pembuatan website yang mudah dan efisien.

Namun, lebih dari sekadar perusahaan teknologi, Konekelas hadir sebagai perwujudan dari visi Koneksi Group untuk memitigasi kesenjangan keterampilan di kalangan pekerja teknologi. Dengan menyelami kurikulum yang dirancang secara cermat, Konekelas tidak hanya memberikan keterampilan teknologi, tetapi juga membentuk mindset inovatif yang diperlukan dalam menghadapi kompleksitas dunia digital.

“Kami membuat program-program di Konekelas bertujuan untuk mempersiapkan masa depan bangsa Indonesia yaitu anak-anak muda”, ujar Gemadipada, Group CEO dari Koneksi Group.

“Mereka akan dilatih untuk memiliki kompetensi yang sesuai dengan zamannya sehingga mereka bisa lebih mandiri lagi dan nantinya dapat mewujudkan Indonesia Emas di tahun 2045,” tambahnya bersemangat.

Membicarakan masalah mengenai permintaan pekerja teknologi di Indonesia, Konekelas hadir sebagai jawaban nyata. Dengan memberikan pelatihan yang terstruktur dan relevan, Konekelas bertujuan untuk memenuhi kebutuhan perusahaan dan industri yang semakin membutuhkan profesional berpengetahuan teknologi tinggi. Mulai dari pelatihan siap kerja untuk mencetak website dan software developer, UX/UI, QA Engineer bahkan hingga Project Management dan Product Management akan hadir di Konekelas. Program-program pelatihan yang disusun oleh para ahlinya di industri ini akan menciptakan lulusan-lulusan Konekelas yang siap terjun langsung ke dalam dunia kerja yang serba digital.

Menurut Mutianita selaku CEO dari Konekelas, program pembelajaran di Konekelas akan terbagi dalam tiga macam pengalaman belajar yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan praktek dari setiap pesertanya. Mulai dari program kelas jarak jauh, mentoring, hingga internship langsung di perusahaan-perusahaan yang terafiliasi dengan Koneksi Group. Pembelajaran kompetensi berbasis praktek dari kasus-kasus nyata dalam dunia kerja menjadi perhatian utama bagi Koneksi Group untuk memastikan adanya link and match yang baik antara Dunia Usaha & Dunia Industri (DUDI) dengan kampus dan civitas akademika.

Melihat Konekelas sebagai investasi untuk diri sendiri atau bisnis adalah langkah yang sangat bijak. Peserta tidak hanya diberikan pengetahuan teoritis, tetapi juga kesempatan untuk mengaplikasikan keterampilan mereka melalui proyek-proyek praktis yang relevan dengan dunia industri. Dukungan penuh dari Koneksi Group melalui program-program ini menciptakan ekosistem edukasi yang merangsang pertumbuhan individu dan bisnis di era digital ini.

Konekelas bukan hanya lembaga edukasi, tetapi juga mitra strategis dalam menjembatani kesenjangan keterampilan di Indonesia. Lewat solusi komprehensif yang ditawarkan untuk menyelesaikan permasalahan kebutuhan pekerja di bidang teknologi, Konekelas memberdayakan individu untuk sukses dan membantu perusahaan memenuhi kebutuhan tenaga kerja digital di masa depan. Mari bergabung dengan Konekelas dan bersiaplah untuk merajut masa depan teknologi Indonesia yang lebih cerah.